Kegiatan Hari Jadi Pamekasan Ke-487

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengaku memangkas jumlah kegiatan dalam pagelaran Hari Jadi Pamekasan 2017.

Hal itu disampaikan, Kepala Disparibud Pamekasan, Akhmad Sjaifuddin. Menurutnya, pengurangan kegiatan dari rencana awal itu karena disesuaikan dengan kemampuan untuk melaksanakannya.

“Rencana awal ada 17 rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari jadi ke-487. Bahkan, 17 agenda itu sudah kami persentasikan di Bulan Juli lalu. Tapi, setelah kami evaluasi dikurangi jadi 14 kegiatan, 3 kegiatan dibatalakan,” kata.

Lanjutnya, 14 kegiatan tersebut tidak kesemuanya dilaksanakan Pemkab Pamekasan, sebab terdapat 3 kegiatan yang ditangani Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) IV Madura. Namun, tetap masuk pada rangkaian hari jadi tahun ini.

“Jadi yang kami tangani ada 11 kegiatan. Untuk kegiatan karapan sapi Piala Presiden, sapi sonok, dan pameran UKM 2017, ditangani pihak Bakorwil. Kegiatan hari jadi akan di mulai 1 Oktober sampai 4 November mendatang,” ungkapnya. (ALI SYAHRONI/MK)

sumber :http://www.koranmadura.com/2017/09/kegiatan-hari-jadi-pamekasan-ke-487-dipangkas/